Kamis, 05 April 2018

Pengukuhan Pengurus KKMI Kab Cianjur

Kabupaten Cianjur

Setelah menunggu lebih dari satu bulan akhirnya pengurus Kelompok Kerja Madrasah (KKMI) Kab Cianjur masa bakti 2018-2021 resmi dikukuhkan, di aula Kemenag Kab Cianjur, Rabu, 07 Maret 2018 yang diikuti ratusan kepala MI sekabupaten Cianjur.
Kepala Kemenag Kab Cianjur, H. Pardi Suharian, S.Ag. MH mengatakan, pendidikan madrasah yang dikelola kemenag merupakan lembaga pendidikan yang butuh manajemen yang baik.
"Sebagaimana tertuang dalam PMA No 90 tahun 2013 tentang penyelenggaraan madrasah," tungkasnya.
Keberadaan madrasah ibtidaiyah (MI) negeri memang masih sangat kurang, untuk MI Negeri baru ada 2 dan selebihnya swasta.
"Makanya peran madrasah swasta sangat penting," tandasnya.
Keberadaan KKMI, sambung dia, harus menjadi wadah perkembangan kemajuan madrasah karena kedepan madrasah memiliki tantangan yang cukup kompleks.
"Ini harus menjadi perhatian, tantangan madrash cukup banyak salah satunya soal sarana dan prasarana," katanya.
Sementara itu, Ketua KKMI Kab Cianjur  Hj. Aliya Bismielia, S.Ag mengatakan, pelantikan ini sebagaimana hasil Musywarah Kerja (Musker) tentang pemilihan ketua dan kepengurusannya.
"Makanya hari ini dikukuhkan," kata Ketua KKMI.
Dirinya berjanji, akan terus bekerja sesuai program yang diamanatkan dalam Musker. "Program kerja itu acuanya," tandasnya. Sebagai wujudnya, pihaknya akan mengembangkan visi yaitu mewujudkan MI yang kreatif, inovatif, bermutu, berkualitas dan berakhlak mulia.





Pengurus KKMI Kabupaten Cianjur

Admin : Muhammad Nurzain

2 komentar:

Mohon masukan kritik dan saran